Sosialisasi, KPU Luwu Sasar Komunitas Gamers

KPU LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu terus memassifkan sosialisasi jelang pelaksanaan Pilkada Luwu dan Pilgub Sulsel 2018. Sosialisasi ini dilakukan dengan menyasar komunitas-komunitas.

Dalam Pembukaan kegiatan Komesra Even Tournament Mobile Lagends I Belopa, yabg digelar oleh Komunitas Sekitaran Masjid Raya (Komesra) menghadirkan KPU Kabupaten Luwu untuk melakukan sosialisasi Pilkada Serentak 2018.

Menhadiri event itu kali ini KPU Luwu menyasar Komunitas Gamers yang menjadi sasaran. Sosialisasi Pilkada Serentak ini dilaksanakan Cafe Ruds, Jl. Topoka, Kelurahan Senga, Kabupaten Luwu, Sulsel. Minggu, 04 Januari 2018.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Luwu, Adly Aqhsa, Sosialisai bersifat komunal atau kekeluargaan, atau berbasis komunitas, dengan pendekatan seperti permainan game ini bisa KPU bisa masuk sosialisasi apalagi rata-rata pegiat game adalah pemilih pemula.

“Komunitas-komunitas seperti ini juga mendapat perhatian dari KPU terkait sosialisasi, dimana Poin penting dalam sosialisasi ini, yakni para pemuda dapat bersosialisai dengan yang lain terkait Pilkada Serentak,” ujar, Adly Aqhsa.

Selaim itu, Adly Aqhsa mengatakan yang terpenting dalam kegiatan ini, masyarakat harus tau pada tanggal 27 juni 2018 dilakukan pemilihan. selain itu, ia juga mengajak bagi pemilih pemula yang belun memiliki E-KTP untuk melakukan perekaman E-KTP di Disdukcapil Luwu.

“Kita juga memberikan pendidikan politik terkait, pemilih harus memilih pemimpin yang memperhatikan kehidupan sosial pemuda dengan segmentasi pengaangguran atau pekerja, mereka harus tau politik dan tidak buta politik dimana mereka akan menjadi generasi selanjutnya yang akan mengisi ruang-ruang kehidupan sosial,” jelas, Adly Aqhsa. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *