Lewat Games, KPU Luwu Ajak Pemilih Pemula Lakukan Rekaman E-KTP

KPU LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu lewat games (Permainan) memberikan edukasi terkait pemilih pemula, bagi para pemilih pemula terkait Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019.

Sosialisai Pemilih Pemula ini dilaksanakan di SMAN 1 Walenrang, Kabupaten Luwu, Sabtu, 03 Februari 2017. Dalam sosialisasi KPU Luwu juga mengajak Para Pemilih Pemula ini untuk melakukan perekaman E-KTP, demi meningkatkan partisipasi pemilih masyarakat.

Menurut, Anggota Komisioner KPU Luwu, Divisi SDM dan Parmas, Adly Aqhsa, mngatakan meski tengah disibukkan dengan agenda tahapan pemutakhiran data pemilih, tahapan pencalonan, dan tahapan proses pendaftaran partai politik, namun KPU Kabupaten Luwu, etap berupaya meningkatkan jumlah pemilih di Luwu.

“Sosialisasi ke sekolah-sekolah ini memang yang saat ini kami genjot. Karena di sekolah menjadi tempat para pemilih pemula. Baik itu untuk pemilih pemula yang mungkin baru mulai mencoblos pertama kali saat Pilbup, atau mungkin saat Pilpres mendatang. Dan jumlah pemilih pemula ini pun jumlahnya cukup banyak,” ujar, Adly Aqhsa.

Selain menyasar sekolah, Adly Aqhsa mengatakan, bahwa jajarannya juga terus intens melakukan sosialisasi ke masyarakat, terkait pentingnya mengantongi KTP maupun E-KTP. Sebab dasar perekamanan E-KTP itu yang menjadi acuan penentuan pemilih.

“Supaya jangan sampai, hanya gara-gara permasalahan itu, mereka tak bisa memilih. Makanya sosialisasi ini kami lakukan, selain supaya masyarakat yang belum perekamanan E-KTP supaya segera melakukan perekaman. Sosialisasi ini sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pemilu tersebut, seperti tata cara mencoblos dan lainnya,” jelasnya.

Tak hanya menggenjot persiapan, termasuk sosialisasi sebagai upaya menyukseskan pelaksanaan Pilbup dan pilgub dikab.Luwu Untuk urusan sosialisasi menjadi salah satu yang tak dilupakan KPU Kab. Luwu, selaku penyelenggara pesta demokrasi di Luwu ini.

Selain itu Duta pilkada juga ikut terlibat secara pro aktif bersosialisasi dan melakukan pendidikan pemilih,baik itu siswa SMA sederajat, segmen mahasiswa dan segmen perempuan

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih juga menjadi kewajiban kami untuk terlibat aktif agar transformasi terkait dengan pelibatan pemilih pemula dan berbagai segmen itu dapat meningkat,serta kesadaran masyarakat dalam pemilihan pilbup mupun pilgub itu semakin tercerahkan,” Kata, Duta pilkada Luwu, Hamdita. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *