KPU Luwu Serahkan BA Verifikasi Parpol

KPU LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menyerahkan Berita Acara (BA) hasil verifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu Tahun 2019.

Serah terima diberikan kepada 13 partai politik di ruang media Centre KPU Kabupaten Luwu, Jl Pemilu (Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu), Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabuapten Luwu, Sulsel, Jumat, 02 Februari 2018.

Dalam penyerahan BA Verifikasi Parpol ini, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Luwu, Abd Thayyib, serta hadir dalam penyerahan BA ini Anggota Panwaslu Luwu, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Kaharuddin, serta staf Panwaslu Luwu.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Luwu, Abd Tahyyib, yang membacakan rangkuman hasil verifikasi partai yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal, 30 Januari – 1 Februari. mengatakan bahwa hasil verifikasi menyimpulkan 13 parpol dinyatakan memenuhi syarat (MS).

“Verfak yang dilaksanakan selama tiga hari dimana Komisioner KPU dan Staf KPU Luwu mendatangi satu persatu kantor Parpol, untuk dicek kelengkapan kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan, dimana hasil dari verfak ke 13 Parpol dinyatakan memenuhi Syarat (MS),” ujar, Abd Thayyib.

Usai pembacaan hasil Veefak Parpol, BA hasil verifikasi kemudian diserahkan kepada liaison officer (penghubung) masing-masing partai yang juga disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Luwu.

Untuk diketahui, Parpol yang dinyatakan memenuhi syarat antara lain Partai Nasdem, PKB, PKS, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, PKPI, dan Berkarya. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *