KPU Luwu Resmi Lantik 673 Anggota PPS se Kabupaten Luwu

KPU LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu melaksanakan kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah 673 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2018.

Pelantikan PPS di 227 Keluarahan/Desa se Kabupaten Luwu, dipusatkan di Gedung Simpurusiang, Jl Jendral Sudirman (Kompleks Pemkab Luwu), Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel. Sabtu, 11 November 2017.

 

Pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut dilantik langsung Ketua KPU Kabupaten Luwu, Abd Thyyib, WR, yang disaksikan langsung oleh seluruh Komisioner KPU Kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Luwu, Abd Thayyib WR, mengatakan bahwa sebuah kebanggaan dan kebahagian karena salah satu tahapan yang paling krusial dan sangat penting dalam jalannya pemilihan adalah suksesnya rekrutmen PPK dan PPS. Karena Anggota PPK dan PPS adalah ujung tombak dalam jalannya Pilkada tahun 2018.

“Para Anggota PPS paling penting dimana langsung bersangkutan dengan masyarakat baik sosialisai, dan mnentukan dalam membentuk KPPS, ini bagian sangat terpenting dalam susksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu tahun 2018,” ujarnya.

Lanjut, Abd Tahyyib mengatakan bahwa PPS yang baru dilantik diminta agar menjaga integritas, komitmen serta kemandirian sebagai penyelenggara Pilkada dan Pemilu tahun 2019.

“Penting saya ingatkan bahwa kita semua dalam hal ini penyelenggara, akan selalu di evaluasi, begitupun saya sendiri dan konisioner KPU yang lain, dimana penyelenggara akan dievaluasi langsung baik itu oleh panwas dan masyarakat itu sendri. Sangat penting dalam kseharia kita untuk selalu menjaga integritas. karena di diri para Anggota PPS akan terus melekat sebagai pnyelaggara,” ujarnya.

Disamping itu, Ketua KPU Luwu, menegaskan sebagai penyelenggara harus dituntut adil, jujur, netral dan dipastikan tidak parsial atau memihak dalam dengan parpol dan Calon, karena setiap saat penyelenggara atau pejuang demokrasi akan selalu dipantau oleh masyarakat.

“Ini paling penting menjaga integritas, dalam melakasanakan tugasnya. Selain itu sering-sering melakukan koordinasi kalau yang tidak diketahui baik itu ke PPK dan KPU, dan yang terpenting tanggung jawab, serta belajarlah kepada aturan-aturan yang berlaku baca undang-undang PKPU yang terbaru, tolong dibaca itu, saya berharap biasakan berdiskusi kelompok, jagan 3 PPS dalam mnafsirkan itu berbeda , sering-sering diskusi, dan dikonsultasikan ke PPK dan KPU, jangan takut dan ragu-ragu,” jelas, Abd Thyyib.

Sementara, yang hadir dalam pelantikan PPS ini, Ketua KPU Luwu Abd Thyyib, Komisioner KPU Luwu, Aldy Aqhsa, Suhaeb, Zulkifli, dan Istantia, serta Anggota PPK se Kabupaten Luwu serta tamu undangan. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *