KPU Luwu Lantik 44 Anggota PPK Tambahan

KPU LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu resmi melantik 44 anggota tambahan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Luwu, di Maedia Centre KPU Luwu, Belopa, Luwu, Rabu, 02 Januari 2019.

Pelantikan ini berdasarkan hasil putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa anggota PPK yang semulanya tiga ditambah menjadi lima orang. Mekanisme tersebut melakukan perekrutan untuk penambahan pada 28 November 2018 lalu.

Dalam sambutannya usai mengambil sumpah jabatan dan membacakan fakta itegritas PPK, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan, mengingatkan agar menjaga hal yang sangat penting yang ada dalam konstitusi dalam KPU yakni Integritas, moral yang kuat, jujur, serta adil, PPK merupakan pelayan bagi masyarakat jadi harus memastikan hak pilih masyarakat.

“Kita sudah di sumpah dan membacakan fakta integritas, dimana akan mengemban tugas sebagai penyelenggara, satu hal yang harus di ingat dalam konstitusi KPU harus menjaga integritas, kalau dalam bahasa agama disebut Istiqomah artinya kita tertib secara keyakinan tauhid, dan tertib secara konstitusi, karena dalam tugas ini selain mempertanggung jawabkan kepada tuhan juga kepada konstitusi,” ujar, Hasan Sufyan.

Hasan Sufyan, menyampaikan kepada para PPK tambahan ini agar tidak lagi waktu untuk berleha-leha karena tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan yang tinggal menghitung bulan. Lanjut, ia berharap agar para PPK untuk segera berembuk dengan anggota PPK lainnya untuk mempersiapkan schedule dalam proses pemilu.

“Saat ini kita sudah dalam tahapan Pemilu tentunya ini pekerjaan yang luar biasa, sekembali dari sini silahkan berembuk bawah semangat kolektif kolegial, kita berharap teman-teman dalam pembagian devis terbangun sikap kolektif kolegial. Tahapn Pemilu ini berjalan dengan baik kalau teman-teman kompak,” jelasnya.

Sementara itu, Hasan, juga mengingatkan segala persiapan sudah harus dilakukan penyelnggaran ditingkat Kecamatan sampai ke desa/kelurahan, termasuk mempersiapkan rekrutmen KPPS, persiapan distribusi logistik, serta mempublikasikan setiap tahapan kepemiluan kepada masyarakat.

“Saya ingatkan agar para penyelenggara mempublikasi kemasyarakat proses tahapan pemilu ini, termasuk memastikan Hak Pemilih,” pungkasnya. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *