KPU Luwu Gelar Debat Publik, Paslon Beradu Visi-Misi

KPU LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggelar debat publik tahap pertama pilkada Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2018-2023, di Aula Kantor Bappeda Luwu, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu. Kamis, 26 April 2018.

Debat publik disiarkan secara langsung stasiun Televisi Swasta Fajar TV. Debat Terbuka Sesi Pertama ini mengambil tema ‚ÄúPembangunan Ekonomi, Pembangunan pertanian, pendidikan, dan Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Debat Publik ini dihadiri oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Paslon Nomor urut 1 Basmin Matayyang-Syukur Bijak, dan Paslon nomor urut 2, Patahudding-Emmy Tallesang, Pendukung paslon, sejumlah undangan lainnya seperti masyarakat, Pemuda dan lainnya.

Debat sesi pertama ini, terdapat enam segment yang dilaksanakan termasuk pemaparan visi dan misi setiap Paslon.

Sementara itu, moderator dalam debat ini, Komisioner KPID Sulsel, Periode 2014-2017, Fauziah Erwin, sedangkan para panelis, Dosen Ekonomi pembangunan FEBI UIN Alaudin makassar, Dr.Sirajuddin, Dosen administrasi/kebijakan Publik UNIFA Makassar, Dr. Muliyadi Hamid, aktivis Perempuan,LSM KPI,SP, WALHI dan juga Dosen Unismuh Makassar, Wahidah Rustam.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib Wahid R, menyampaikan bahwa debat publik ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada Luwu, dimana KPU Luwu berharap dengan debat publik ini masyarakat Luwu dapat menentukan pemeeintahannya selama lima tahun kedepan.

“Debat kandidat ini adalah bagian dari proses menentukan pimpin Luwu yang dinginkan masyarakat. Masyarajat bisa memilih dan melihat visi-misi dari masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu tahun 2018,” ujar, Abd Thayyib.

Sementara itu, acara Debat Publik pertama ini berlangsung seru, karena semua paslon tidak mau ketinggalan memaparkan visi dan misinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sawerigading ini.

Dalam debat kali ini seluruh pasangan calon terlihat antusias menyampaikan visi misinya dihadapan panelis dan para pendukungnya. Disamping itu, Debat mendapat pengawalan ketat dari aparat Gabungan TNI – POLRI. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *