KPU Luwu Gandeng IDI, HIPMSI, dan BNN Periksa Kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu

KPU LUWU – Tahapan Pilkada Luwu tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, mengandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI), HIMPSI, dan Badan Narkotika Nasional (BNN), dalam melakukan pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018.

Pemeriksaan kandidat di Pilkada serentak 2018 se-Provinsi Sulsel dipusatkan di RSUP Wahidin Sodiro Husodo Makassar mulai Jumat-Minggu (12-14 Januari 2018), Pasangan Calon Paslon) Bupati- Wakil Bupati Luwu menjalani tes pemeriksaan kesehatan didampingi langsung jajaran KPU Luwu.

Pemeriksaan Bakal Paslon Bupati-Wakil Bupati Luwu yang waktunya bersamaan  dengan Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Sulbar dan 11 Kabupaten/Kota ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan rohani dan psikologis ini cukup menyita waktu bakal Paslon, Baik H Basmin Mattayang-Syukur Bijak maupun Patahuddin-Emmy Tallesang.

“Pemeriksaan Kesehatan Bakal Paslon ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan Pilkada Luwu 2018 yang harus dijalani. Untuk pemeriksaan kesehatan ini kami bekerja sama dengan pihak IDI, HIMPSI DAN BNN, ” Ungkap, Ketua KPU Luwu Abdul Thayyib Wahid, saat ditemui di RSUP Wahidin Makassar. Sabtu, 13 Januari 2018.

Abd Thayyib juga mengatakan pemeriksaan kesehatan yang digelar tiga hari ini  bakal Paslon menjalani pemeriksaan rohani dan psikologis, pemeriksaan Narkoba serta pemeriksaan kesehatan fisik.

Dalam mengikuti pemeriksaan Narkoba Sabtu malam (13/1) oleh BNN, di PCC, Lt.5, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar nampak pula hadir bakal Paslon Walikota-Wakil Walikota Palopo HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso, Ahmad Syarifuddin Daud dimana mereka berada dalam saty ruangan dengan dua bakal paslon dari Kabupaten Luwu. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *