KPU Luwu Dampingi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Dalam Pemeriksaan Tes Kesehatan di Makassar

KPU LUWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Luwu, mengandeng IDI, HIPMSI, dan BNN dalam melakukan Pemeriksaan Tes Kesehatan terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang ikut dalam pilkada serentak 2018.

Pemeriksaan kandidat di Pilkada serentak 2018 se-Provinsi Sulsel dipusatkan di RSUP Wahidin Sodiro Husodo Makassar mulai Jumat-Minggu (12-14 Januari 2018), Pasangan Calon Paslon) Bupati- Wakil Bupati Luwu menjalani tes pemeriksaan kesehatan didampingi langsung jajaran KPU Luwu.

Dalam pemeriksaan Kesehatan ini dihadiri oleh, Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib, Anggota Panwaslu Luwu, Kaharuddin, dan Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr. Suharkimin.

“Para calon bupati dan wakil bupati Luwu wajib mengikuti tahapan pemeriksaan tes kesehatan. Dimana pemeriksaan ini baru sosialisasi dan pengambilan urine untuk tes bebas narkoba,” ujar, Ketua KPU Luwu Abdul Thayyib Wahid, saat ditemui di RSUP Wahidin Makassar. Sabtu, 13 Januari 2018.

Sementara itu, Abd Thayyib menambahkan usai pemeriksaan tes bebas Narkoba, Minggu, 14 Januari 2018 akan dilakaukan pemeriksaan kesehatan jasmani yang akan dilakukan di PCC, Lt. 1 RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

“Untuk pengumuman hasil tes kesahatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu akan dilaksanakan 15-16 Januari 2018,” kata, Thayyib.

Disamping itu, kata Kepala Bidang Pencegahan BNNP Sulsel, Jamal, bahwa sebelum pengambilan urine Paslon terlebih dahulu dilakukan sosialisasi terkait pemeriksaan Narkoba bagi Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, serta Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota se Sulsel pada Pilkada Serentak Tahun 2018.

“Metode yang dilakukan dalam pemeriksaan Tes Narkoba ini pada pilkada ini berdasarkan SK PKPU RI no. 321 Th. 2017 melakukan test urine dengan menggunakan 6 parameter,” ucap, Jamal.

Terkait hasil tes kesehatan ini akan diserahkan oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *