Harap Proses Pendaftaran Berjalan Sempurna, KPU Luwu Gelar Simulasi Pendaftaran Bakal Paslon

KPU LUWU – Jelang pelaksanaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, 08 januari 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu menggelar simulasi pendaftaran.

Simulasi ini digelar di ruang Media Centre Kantor KPU Kabupaten Luwu, yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi pendaftaran, di Jl Pemilu (Kompleks Kantor Pemkab Luwu), Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel. Jumat 05 Desember 2017.

Sementara itu, pelaksanaan simulasi ini bekerjasama dengan tim keamanan dari polres Luwu, Pers, tim paslon, dan pihak sekertariat KPU Luwu Kabupaten Luwu.

Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib Wahid R, mengatakan, pelaksanaan simulasi dilaksanakan sebagai bentuk pemantapan persiapan pelaksanaan pendaftaran nanti. Penerimaan pendaftaran pasangan calon ditanggal 08 sampai 10 Januari 2018.

“Simulasi ini untuk mengantisipasi hal-hal teknis yang lain kemudian bisa terjadi pada saat proses pendaftaran. Harapan kami bahwa simulasi ini nanti seogianya kemduian mampu menghasilkan proses pendaftaran yang berjalan dengan sempurna,” harap, Abd Thayyib.

Selain itu, simulasi yang dilaksanakan ini baru simulasi awal, dan rencananya untuk finalisasi simulasinya akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2018 mendatang.

“Ini adalah simulasi awal untuk yang nantinya kita bahas dalam rapat dengan tim Paslon, sehingga bisa saja setelah rapat besok, kita adakan lagi simulasi akhir di tabggal 7 seblum hari H,” jelasnya.

Untuk diketahui, KPU Luwu akan membatasi tim atau pendukung paslon yang bisa masuk, dimana yang bisa masuk hanya berjumlah 25 orang. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *