Anggota Komisioner KPU Luwu Ikut Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Paraja 2018 Polres Luwu

KPU LUWU – Kepolisian Polres Luwu menggelar Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja-2018 dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2018.

Upacara Apel Gelar Pasukan Polres Luwu ini mengangkat tema ‘Polri yang promoter siap mengamankan Pilkada Serentak 2018’. Upacara ini dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Andi Djemma, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel. Jum’at, 05 Januari 2017.

Sementara itu, Kegiatan ini di ikuti Ratusan personil yang terdiri dari, TNI,Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas dan satu pleton Brimob Polda Sulsel.

Disamping itu, upacara ini dihadiri Assisten 1 Pemkab Luwu, Andi Mudzakkir, Kadishub M Aras, Kadis Kesehatan dr Suharkimin, Ketua KPU Luwu, Abd Thyyib, Anggota Komisioner KPU Luwu, Adly Aqhsa, Suhaeb, Istantia, Ketua Panwaslu Luwu, Sam Abdi, serta tokoh masyarakat.

Dalam pelaksanaan Upacara Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso. Dimana dalam sambutannya mengatakan, gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkada pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Sulawesi Selatan, serra Bupati dan wakil Bupati Luwu 2018.

“Upacara Gelar Pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan terwujudnya Pilkada damai, dimana terkait pengamanan kami akan kerahkan personil, sarana prasarana untuk menunjang pengamanan, kemudian ada beberapa Personil dari Polda Sulsel yang backup pengamanan Pilkada,” ujar, AKBP, Dwi Santoso.

Sementara itu, terkait persoalan kesiapan fisik dan mental personil Polres Luwu dalam mengamankan Pilkada, AKBP Dwi Santoso menyebutkan kalau sampai saat ini personil Polres Luwu siap dan tidak ada kendala yang berarti.

“Alhamdulillah sampai dengan hari ini fisik dan mental anggota yang akan melaksanakan pengamanan Pemilukada siap, tidak ada kendala yang berarti,” ungkapnya.

Selesai Upacara Apel Gelar Pasukan ini dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi membahas terkait pengamanan Pendaftaran Calon Paslon Bupati Luwu Tahun 2018. Dimana dalam pembahsan Rakor ini dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Luwu Kompol Herman Paral. (adm/kpuluwu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *